Amman Mineral Dukung Masyarakat Terdampak Bencana Sulbar Melalui ESDM Siaga Bencana | Pranusa.ID

Amman Mineral Dukung Masyarakat Terdampak Bencana Sulbar Melalui ESDM Siaga Bencana


Amman Mineral serahkan bantuan sosial untuk Sulbar melalui Tim ESDM Siaga Bencana (AMNT)

Turut mendukung Program ESDM Siaga Bencana, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) menyampaikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur Amman Mineral, Rachmat Makkasau, kepada Tim ESDM Siaga Bencana melalui Direktur Jenderal Mineral dan Batubara KESDM, Ridwan Djamaluddin. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Heri Nurzaman serta Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, Yunus Saefulhak.

“Mewakili Tim ESDM Siaga Bencana, saya menyambut baik niat Amman Mineral dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Sulbar” jelas Ridwan pada Rabu (27/1/2020).

Ridwan menyebutkan bahwa Tim ESDM Siaga Bencana Kementerian ESDM saat ini tengah bekerja di lapangan, membantu penanggulangan bencana, termasuk proses distribusi logistik bantuan kemanusiaan.

Amman Mineral sendiri menyerahkan bantuan sosial melalui program AMMAN Peduli Negeri. Bantuan yang diserahkan terdiri dari bantuan kebutuhan logistik dan kebutuhan medis serta fasilitas air bersih. Diharapkan bantuan logistik dan medis tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban bencana di Sulbar yang telah mengalami musibah dan yang sedang sangat membutuhkan air bersih. Pada kesempatan ini program AMMAN Peduli Negeri bermitra dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia dalam menyalurkan bantuan bencana sosial sampai ke Posko ESDM Siaga Bencana di Sulbar dengan harapan bantuan dapat segera diterima manfaatnya oleh masyarakat terdampak bencana di Sulbar.

“Program AMMAN Peduli Negeri ini adalah bentuk nyata komitmen kami bersama Kementerian ESDM untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia. Insya Allah, bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di sejumlah wilayah terdampak gempa Sulbar” ungkap Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top