Denni: Ketua KPK Klaim Kartu Prakerja Tak Rugikan Negara | Pranusa.ID

Denni: Ketua KPK Klaim Kartu Prakerja Tak Rugikan Negara


Ilustrasi Kartu Prakerja (Tribun)

PRANUSA.ID — Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Purbasari menyebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan DPR pada akhir Juni mengatakan bahwa program Kartu Prakerja belum menimbulkan kerugian negara.

Hal itu disampaikannya dalam Konferensi Pers tentang Kartu Prakerja di Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Program Kartu Prakerja diketahui mengalami pergeseran realisasi yang lebih cepat dari rencana awal sebagai instrumen penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat, khususnya yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah kemudian menerbitkan Perpres 76/2020 agar pelaksanaan program ini kedepannya menjadi lebih efisien dengan berbagai penyesuaian. Perpres tersebut mengatur soal tata kelola program Kartu Prakerja secara lebih komprehensif.

“Perpres yang baru ini adalah bagian dari upaya perbaikan, pencegahan, dan penegasan atas beberapa hal,” kata Denni.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak melihat ke belakang karena manajemen pelaksana telah mendapatkan pengawasan dari banyak pihak, termasuk masyarakat itu sendiri.

“Kita ingin kartu prakerja ini clean and clear dan dapat segera dimulai kembali karena ditunggu oleh masyarakat,” pungkas dia.

(Cornelia)

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top