Erick Thohir Berharap BUMN Bersatu dalam Penanganan Ekonomi | Pranusa.ID

Erick Thohir Berharap BUMN Bersatu dalam Penanganan Ekonomi


FOTO: Menteri BUMN Erick Thohir. (OKEZONE)

PRANUSA.ID– Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berharap BUMN terus bersatu dalam penanganan ekonomi di mana dunia sedang menghadapi resesi.

“Sekarang dunia sedang menghadapi resesi. Kita memang dalam kondisi yang baik, tetapi isu dalam penanganan ekonomi masih menjadi tekanan, lapangan kerja yang terbatas, harga bahan-bahan pokok yang tentu hari ini kalau kita lihat data-data dan statistik yang ada di dunia, naik 14 persen, itu tertinggi, tidak di Indonesia tapi di negara lain,” kata Erick dalam acara Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN di Ice BSD Tangerang –yang juga disiarkan di YouTube, Sabtu, 14 Januari 2023.

Menurutnya, ini berarti meski Covid-19 sudah lewat, tetapi ketahanan ekonomi belum selesai. Dia pun berharap BUMN untuk bersatu dan bekerja keras.

“Di sinilah saya berharap BUMN kembali, dengan segala kerendahan hati, kita harus bersatu lagi. Bersatu dalam apa? Penanganan ekonomi. Karena itu isu pangan, isu energi, isu pembukaan lapangan pekerjaan, BUMN harus kembali bekerja keras, membuktikan kita hadir,” tutur dia.

Lebih lanjut dia menyampaikan dengan perayaan Natal dan tahun baru ini, BUMN bisa bersatu menghadapi tantangan di tahun 2023. Sebelumnya dalam kesempatan itu, Erick mengapresiasi kinerja BUMN saat Covid-19.

“Waktu itu awalnya masker ada yang jual Rp 100 ribu, BUMN operasi pasar dengan harga masker Rp 5 ribu dan harga masker turun drastis. BUMN di awal-awal Covid, kita membuka rumah sakit darurat Covid di Kemayoran yang menyelamatkan puluhan ribu masyarakat Indonesia,” kata Erick.

Dia melanjutkan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada waktu itu juga menginstruksikan BUMN untuk membeli vaksin. Menurutnya, ketika negara-negara lain belum mendapatkan vaksin, masyarakat Indonesia sudah mulai disuntik pada Januari 2021.

“Kita hadir dan itulah kenapa kalau kita lihat dalam penanganan Covid, alhamdulillah kita menjadi salah satu negara yang terbaik dalam penanganan Covid,” ujarnya.

Laporan: Bagas R. 

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top