Erick Thohir Berharap Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia | Pranusa.ID

Erick Thohir Berharap Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia


FOTO: Menteri BUMN Erick Thohir. (OKEZONE)

PRANUSA.ID– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meyakini ekonomi umat di Indonesia akan terus mengalami kebangkitan dan kian berkembang. Dengan begitu, menurutnya, Indonesia bisa menjadi pusat industri halal dunia.

Hal itu disampaikan Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @erickthohir saat menghadiri acara Khotmil Qur’an dan Silaturahmi Ulama se-Pasuruan Raya, Minggu (8/5/2022).

“Saya yakin, ekonomi umat bisa bangkit dan semakin berkembang, di tangan adik-adik santri. Terutama di era kolaborasi ini, kesempatan terbuka lebar bagi siapa saja yang kreatif, dan adaptif. Insyaallah Indonesia bisa menjadi pusat industri halal dunia dan muslimpreneur baru bermunculan,” tulis Erick.

Lanjutnya, Erick mengatakan tujuan dirinya mengunjungi berbagai pesantren agar bisa mendorong para santri menjadi muslim preneur. Menurutnya, Pesantren itu merupakan mercusuar peradaban yang harus dibangun ekosistem ekonomi umat.

“Di BUMN kadang-kadang suka diliatin orang juga ini ngapain main-main ke pesantren. Padahal apa yang kita dorong setelah bank nya jadi, muslim preneurnya kita bangun,” tandasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top