Erick Thohir: Kebutuhan Energi dalam Negeri Jauh Lebih Diprioritaskan | Pranusa.ID

Erick Thohir: Kebutuhan Energi dalam Negeri Jauh Lebih Diprioritaskan


FOTO: Menteri BUMN Erick Thohir. (OKEZONE)

PRANUSA.ID — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan pihaknya akan memprioritaskan kebutuhan energi seperti batu bara dan LNG dalam negeri demi kelancaran pembangunan.

“Para menteri yang terkait suplai batu bara dan LNG untuk mendukung pasokan listrik nasional langsung membagi tugas. Kami di Kementerian BUMN akan memperbaiki kontrak jangka panjang kebutuhan suplai sesuai dengan rapat bersama Kejaksaan Agung dan BPKP. Intinya, kebutuhan energi dalam negeri akan jauh lebih diprioritaskan demi kelancaran pembangunan,” kata Erick Thohir dilansir Antara, Selasa (4/1/2022).

Erick mengatakan langkah cepat dilakukan pemerintah untuk mengatasi permasalahan suplai batu bara dan LNG sebagai sumber energi dalam mendukung pasokan listrik nasional jangka panjang.

Selain itu, ia menilai modernisasi sistem infrastruktur dan logistik juga penting dilakukan agar kapasitas Indonesia sebagai negara penghasil sumber daya alam tidak mengalami ketidakpastian kebutuhan energi demi menunjang kelancaran pembangunan.

*Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top