Hadapi Tantangan Pasar Global, Jokowi: Indonesia Butuh SDM Berkualitas | Pranusa.ID

Hadapi Tantangan Pasar Global, Jokowi: Indonesia Butuh SDM Berkualitas


FOTO: Presiden Jokowi saat berfoto mengenakan jaket bomber warna merah yang dibelinya dari UMKM di Sintang, Rabu (8/12/2021).

PRANUSA.ID– Dalam rangka menghadapi tantangan pasar global saat ini, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat pembukaan kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) yang berlokasi di gedung Tzu Chi School, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Sabtu (24/9/2022), secara daring.

“Kita butuh SDM yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan keterampilan, tetapi juga berintegritas, bekerja keras, bergotong-royong, berlandaskan Pancasila,” kata Jokowi seperti dikutip dari siaran pers direrima, Minggu (25/9/2022).

Jokowi memastikan, pemerintah terus berupaya untuk meminta supaya lembaga-lembaga pendidikan menjadi bagian penting dari revolusi mental. Dia mendorong, sejak dini anak Indonesia harus berlatih untuk saling peduli, bekerjasama, dan bergotong-royong.

“Gotong royong lintas agama yang berbeda adalah kekuatan negara kita Indonesia yang dikagumi masyarakat dunia. Itulah pilar utama bagi bangsa Indonesia, pilar utama bagi kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar kepala negara.

Presiden menjelaskan, tugas pemerintah saat ini adalah memfasilitasi masyarakat agar dapat tumbuh penerus bangsa yang bermental sesuai dengan amalan Pancasila yang menjaga rukun sesama pemeluk agama.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top