Indodax Short Film Festival 2021 Kembali Diluncurkan, Tantang Kemampuan Sineas Indonesia | Pranusa.ID

Indodax Short Film Festival 2021 Kembali Diluncurkan, Tantang Kemampuan Sineas Indonesia


Ilustrasi ISFF 2021

Pranusa.ID- Indodax, Indonesia Bitcoin dan Crypto Exchanges, kembali menggelar acara tahunannya Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 yang mengambil tema “Tanpa Batas”. Indodax pun mengumumkan 5 orang juri dari pegiat film ternama di Tanah Air.

Adapun juri yang dipilih antara lain Fajar Nugros, Anjas Maradita, Ayushita, Mohammad Yusuf Andi Bachtiar dan Dian Rintari. Nama terakhir merupakan perwakilan Indodax Dian Rintari.

Fajar Nugros mengungkapkan, dia turut berbahagia karena kembali bisa melihat karya-karya baru dari peserta ISFF 2021. Dia juga mengapresiasi langkah Indodax yang konsisten mengadakan parade film pendek.

“Menjadi juri di ISFF 2021 adalah privilege buat saya. Setiap tahun melihat konsistensi penyelenggara dan karya-karya baru yang lahir semakin berkualitas. Saya berharap agar penyelenggara konsisten untuk tema-tema yang baik,” ungkap Fajar sebagaimana rilis yang diterima Pranusa.ID, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu Andi Bachtiar mengatakan, ajang ini bisa dimanfaatkan untuk munculnya para pemain baru di bidang perfilman Indonesia. Dia berharap ISFF 2021 dapat memunculkan potensi baru.

“Saya berharap munculnya wajah-wajah baru perfilman nasional. Atau setidaknya muncul potensi-potensi baru,” jelasnya.

Para peserta ISFF tahun ini tentunya diharapkan dapat menghadirkan film yang lebih berkualitas dibandingkan ISFF pada tahun-tahun sebelumnya. Seperti apa yang dikatakan Anjas Maradita yang berpesan kepada peserta agar lebih rajin mengeksplorasi ide lebih jauh.

“Cobalah untuk menyentuh atau menambahkan balu (nilai) lain yang melibatkan emosi, kehidupan sosial, kondisi pandemi dan lain-lain. Sehingga film yang dihasilkan lebih baik lagi. Pesan selanjutnya adalah cobalah untuk bereksperimen dengan animasi vfx dan lain-lain dengan ide cerita yang menarik tentunya. Ada beberapa juri yang biasanya akan membuka pintu untuk filmmaker animasi dengan tujuan membangkitkan industri animasi dalam negeri,” pesan Anjas.

Kemudian, Ayushita menanggapi bahwa ISFF 2021 memberikan bukti nyata bahwa kita semua selalu bisa berkarya dan menghasilkan hal baik. Meski dalam keterbatasan saat ini karena Pandemi.

“ISFF adalah wadah untuk insan perfilman. Aku berpesan hendaknya peserta dapat mengambil inspirasi dari mana saja dan dapat mendeskripsikannya dengan baik,” katanya.

ISFF 2021 sendiri sudah membuka pendaftaran yang akan berakhir sampai 3 Oktober 2021. Semua info mengenai pendaftaran bisa dicek lebih lanjut melalui  www.isff.indodax.com/submission . Total hadiah kali ini mencapai Rp100 juta. Sementara acara malam penghargaan sendiri rencananya akan diadakan pada tanggal 27 November 2021 mendatang.

Oscar Darmawan, CEO Indodax selaku penyelenggara acara mengatakan bahwa ISFF adalah acara tahunan yang diadakan perusahaannya. Hal ini untuk mendukung komunitas dan memberikan wadah berkarya untuk anak bangsa, khususnya di perfilman.

“ISFF ini telah banyak memberikan inspirasi bagi trader atau member Indodax. Kita kembali mengajak para komunitas film untuk kembali memeriahkan ajang ISFF 2021” katanya.

 

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top