Jokowi Ingin PT Pindad Perkuat Industri Pertahanan Dalam Negeri | Pranusa.ID

Jokowi Ingin PT Pindad Perkuat Industri Pertahanan Dalam Negeri


FOTO: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Dok: presidenri.go.id)

Laporan: Marsianus N.N | Editor: Jessica C. Ivanny

PRANUSA.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapannya untuk PT Pindad agar terus memperkuat industri pertahanan dalam negeri.

Harapan Jokowi tersebut disampaikan dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 PT Pindad yang digelar di kantor pusat Pindad Bandung pada Senin, 29 April 2024.

Dalam harapannya, Jokowi ingin agar PT Pindad terus berkarya, berinovasi untuk memperkuat industri pertahanan dalam negeri, meningkatkan daya saing produk-produk pertahanan dan menjadi motor penggerak kemajuan industri pertahanan Indonesia.

Sebagai informasi, tema perayaan HUT ke-41 PT Pindad adalah “Persistance with Operational Excellence” dengan makna kegigihan dalam bekerja dan berinovasi sehingga unggul, berdaya saing di level internasional serta siap menghadapi ketidakpastian ekonomi yang semakin cepat, tantangan global, perubahan iklim ekstrim, dan eskalasi konflik di berbagai kawasan.

Peringatan HUT ini dihadiri oleh Direktur Utama Abraham Mose, jajaran dan komisaris PT Pindad, Direktur Bisnis dan Kerjasama PT Len Industri (Persero) Wahyu Sofiadi, Direksi Holding DEFEND ID, para senior mantan Direksi Pindad, serta seluruh karyawan PT Pindad dan entitas anak cucu perusahaan.

Pada waktu yang bersamaan, Divisi Munisi Pindad Turen, Malang juga memperingati HUT ke-41 PT Pindad yang dihadiri oleh Direktur Produksi, Budhiarto.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia HUT PT Pindad, Risen Delta menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-41 ini merupakan kegiatan untuk memperkuat tali silaturahmi, membangun semangat untuk meraih cita-cita besar bersama.

“Perayaan HUT ke-41 PT Pindad hari ini diselenggarakan secara serempak di PT Pindad Bandung dan Pindad Turen dengan tema dan agenda yang serupa, diisi dengan penuh rasa Syukur dan berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan kebersamaan juga kerja sama tim,” kata Risen

“Tak lupa apresiasi setinggi-tingginya kepada tim panitia atas kerja keras dan perhatian yang dicurahkan sehingga acara dapat berjalan dengan baik. Mari sambut usia baru dengan suka cita dan semangat tinggi agar memori hari ini menjadi kenangan dan penyemangat bagi kita semua,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top