Ketua DPRD Kota Bogor Minta Jokowi Turunkan Kembali Harga BBM | Pranusa.ID

Ketua DPRD Kota Bogor Minta Jokowi Turunkan Kembali Harga BBM


Ilustrasi SPBU Pertamina atau BBM. (KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

PRANUSA.ID– Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mendorong pemerintah untuk kembali menurunkan harga BBM dengan cara mengalihkan anggaran sejumlah program nasional.

“Caranya bagaimana?, Ya menyisir kembali program-program yang prestisius, yang besar dan memakan anggaran besar serta sifatnya tidak mendesak untuk kemudian dialihkan pada penanganan masalah BBM. Contohnya, Ibu Kota Negara, kereta cepat, beberapa infrastruktur yang lain. Saya kira itu penting, tapi belum mendesak,” kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto di Kota Bogor seperti dikutip  dari Antara, Senin, 12 September 2022.

Menurut Atang, kenaikan harga BBM cukup tinggi hampir 35 persen di tengah ekonomi masyarakat yang terpuruk setelah dihantam pandemi COVID-19 selama dua tahun. Kenaikan harga BBM dinilai  akan memperlambat pemulihan ekonomi masyarakat.

Politikus PKS itu mengatakan, pengalihan subsidi BBM ke bantuan sosial (bansos) untuk kelompok masyarakat justru kurang tepat, karena yang terdampak atas kenaikan harga BBM adalah semua lapisan.

Selain itu, kata dia, anggaran yang disediakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terbatas sehingga sasaran penerima pun belum tentu merata kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top