Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV akan Buka Pekan Ini | Pranusa.ID

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV akan Buka Pekan Ini


Ilustrasi Kartu Prakerja (Tribun)

PRANUSA.ID — Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang keempat akan dibuka sebelum akhir pekan ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui keterangan resmi yang dikutip Pranusa.id, Senin (3/8/2020).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya mengatakan pendaftaran Program Kartu Prakerja akan dibuka sejalan dengan terbitnya beleid baru.

Beleid itu adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja.

“Saat ini, Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) yang merupakan aturan turunan dari Perpres 76 2020 sedang difinalisasi,” kata pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Hal-hal teknis terkait program tersebut juga sedang dikoordinasikan oleh masing-masing dari kementerian/lembaga.

Nantinya, aturan Permenko dan arah kebijakan pihak komite akan diakomodasi oleh pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Setelah diputuskan pihak komite, maka Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja segera membuka pendaftaran gelombang keempat yang diperkirakan sebelum akhir pekan nanti.

Kali ini, kuota yang disiapkan pada gelombang keempat jauh lebih besar dari tiga gelombang sebelumnya. Meski begitu, berapa jumlah pasti kuota yang akan tersedia belum diketahui.

(Cornelia)

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top