Pialang Asuransi Indotekno Raih Penghargaan “Insurance Broker Market Leader” Dua Tahun Berturut-Turut | Pranusa.ID

Pialang Asuransi Indotekno Raih Penghargaan “Insurance Broker Market Leader” Dua Tahun Berturut-Turut


FOTO: Direktur PT Pialang Asuransi Indotekno, Edina Pelbawati (kanan), saat menerima penghargaan di acara Insurance Market Leaders Award 2023 di Jakarta, Kamis (27/7)

Laporan: Srilinus Lino | Editor: Bagas R.

PRANUSA.ID– PT Pialang Asuransi Indotekno kembali mendapatkan penghargaan bergengsi Insurance Market Leaders Award, untuk kategori Insurance Broker Market Leader. Penghargaan ini diberikan berdasarkan kajian Lembaga Riset Media Asuransi, yang mengakui performa dan kepemimpinan luar biasa perusahaan-perusahaan di industri asuransi Tanah Air.

Hanya 15 perusahaan pialang asuransi yang mendapatkan penghargaan ini, dan Indotekno tidak hanya berhasil mempertahankan posisinya di antara para pemimpin pasar, tetapi juga menunjukkan kemajuan yang luar biasa dengan naik ke posisi sembilan dari posisi ke-13 pada tahun lalu. 15 perusahaan pialang asuransi terbesar ini menguasai setidaknya 62,98% pasar pialang asuransi.

“Insurance Market Leaders Award menjadi sebuah pengakuan atas komitmen Indotekno terhadap keunggulan, inovasi dan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami. Kami sangat bangga atas kemajuan yang telah kami capai sejauh ini, yang mengantarkan kami ke posisi lebih tinggi dalam peringkat bergengsi ini,” ujar Direktur Indotekno, Edina Pelbawati di Jakarta, Jumat (28/7).

Edina menjelaskan, Indotekno berada di garis terdepan dalam mengadopsi teknologi untuk meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan yang berkembang dari para pelanggan. Melalui kemitraan strategis dengan Fuse yang merupakan startup insurtech terdepan, Indotekno telah menjadi pelopor dalam digitalisasi dalam sektor pialang asuransi. Kerja sama ini memungkinkan perusahaan untuk menawarkan tiga model layanan asuransi yang berbeda, yaitu B2A2C melalui aplikasi Fuse Pro, B2C comparison melalui https://www.cekpremi.com/ dan B2B2C untuk asuransi mikro.

“Kami benar-benar mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan baik antara Indotekno dengan Fuse dalam mendukung tiga bisnis model yang berhasil memberikan pengalaman asuransi yang terbaik bagi pelanggan kami. Fuse telah membuktikan diri sebagai mitra yang sangat berharga dalam menghadirkan solusi digital yang efisien, memungkinkan kami untuk lebih mudah menjangkau berbagai lapisan masyarakat dan meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Melalui kemitraan ini, kami dapat mewujudkan visi untuk menjadikan asuransi mudah, tersedia kapanpun dan terjangkau untuk siapapun,” ungkap Edina.

Indotekno juga menyambut baik pedoman baru yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang mengatur tentang layanan pialang asuransi digital hingga kerja sama antar perusahaan pialang asuransi/reasuransi yang dinilai kian dibutuhkan dalam kondisi saat ini.

“Kami berkomitmen untuk mematuhi semua regulasi OJK dan memastikan layanan kami sesuai dengan standar yang berlaku. Kami percaya bahwa regulasi tentang pialang asuransi digital serta pemberlakuan sanksi administratif akan membantu industri asuransi menjadi lebih baik. Karena itu kami akan mendukung OJK dalam implementasi regulasi ini secara tepat,” tutup Edina.

Insurance Market Leaders Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Media Asuransi untuk perusahaan yang berkecimpung di industri asuransi, berdasarkan penelitian Lembaga Riset Media Asuransi yang didirikan sejak tahun 2014. Acara penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Hotel JS Luwansa, Kamis (27/7).

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top