Pos Indonesia Salurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo Rp 38,9 M | Pranusa.ID

Pos Indonesia Salurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo Rp 38,9 M


Ilustrasi Pos Indonesia. (Liputan6.com)

PRANUSA.ID — Pemerintah menugaskan PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyalurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pekerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo senilai Rp38,9 miliar.

Dari besar dana tersebut, PT Pos Indonesia mendapatkan alokasi 10.112 penerima/pensiunan Pelindo sehingga besar dana yang akan diterima setiap pensiunan adalah senilai Rp3.850.000.

Hal itu sebagaimana dijelaskan Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia (Persero), Hendra Sari melalui keterangan tertulis yang dikutip Pranusa.ID dari Antara, Kamis (20/4).

“Uang bantuan ini diberikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Total dana bantuan senilai Rp38,9 miliar,” kata Hendra.

Pos Indonesia telah memulai penyaluran Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo pada Selasa, 18 April 2023. Ia berharap, penyaluran dapat dilakukan maksimal hingga 20 April 2023.

“Harapannya uang bisa segera diambil oleh penerima sebelum Idul Fitri,” ujarnya.

Dalam waktu dua hari, ia menyebut realisasi penyaluran Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo telah mencapai 55 persen.

“Posisi hari ini (Rabu, 19 April) dana yang telah disalurkan sudah 55 persen atau sekitar 5.600-an penerima,” terangnya.

Ia menuturkan, Pos Indonesia menerapkan dua pola penyaluran, yaitu diambil di Kantor Pos dan diantarkan langsung ke rumah penerima.

Untuk memudahkan para pensiunan mencairkan dana, menurut dia, Pos Indonesia telah memetakan lokasi pembayaran yang terdekat dengan alamat pensiunan.

Hendra Sari mengimbau para penerima segera mencairkan dana Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo di Kantorpos sebelum Lebaran.

“Harapannya setelah pembayaran tidak ada komplain, uangnya dihitung di depan petugas Pos,” ucap Hendra.

Setelah penyaluran Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo tersebut, Hendra berharap Pos Indonesia akan terus dipercaya oleh kementerian/lembaga pemerintah untuk menyalurkan beragam dana bantuan lainnya.

“PT Pos Indonesia terbukti mampu menyalurkan bantuan dengan akuntabilitas yang kuat, dengan cepat. Ini pembuktian bahwa PT Pos bisa menyalurkan dengan cepat dan tepat,” tandas dia. (*)

Editor: Jessica C. I.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top