Saham IHSG 2021 Menguat, Jokowi: Kita di Atas Singapura dan Malaysia | Pranusa.ID

Saham IHSG 2021 Menguat, Jokowi: Kita di Atas Singapura dan Malaysia


FOTO: Presiden RI Joko Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRANUSA.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya atas kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) milik Indonesia yang menguat 10,1% sepanjang 2021.

Jokowi pun menyebut bahwa capaian tersebut telah melampaui negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Filipina.

“Ini sebuah angka yang lumayan tinggi. Dan kalau dibandingkan dengan Filipina, dengan Malaysia, dengan Singapura kita juga masih yang paling atas. Singapura di 9,8, Malaysia minus 3,7, Filipin minus 0,2%. Kita di 10,1%. Ini juga patut kita syukuri,” kata Jokowi saat membuka perdagangan bursa saham tahun 2022, Jakarta, Senin (3/1/2022).

Jokowi juga mengatakan bahwa jumlah orang yang masuk ke bursa, naik sangat tinggi sekali. Jika di 2017 terdapat 1,1 juta, maka hari ini sudah mencapai 7,4 juta investor.

“Utamanya, investor-investor retail. Ini yang banyak dari anak-anak muda, milenial, Gen Z semua masuk. Dan kita harapkan ini terus membesar dan akan memberikan dorongan kepada pertumbuhan ekonomi negara kita,” kata Jokowi.

Jokowi mengajak semua pihak untuk semangat bekerja keras menghadapi tantangan di 2022. Dia berharap apapun tantangan tahun ini bisa dilalui dengan baik.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top