Sandiaga: “Solo Menari 2023” Bisa Berdampak Positif untuk Pelaku Ekonomi Kreatif | Pranusa.ID

Sandiaga: “Solo Menari 2023” Bisa Berdampak Positif untuk Pelaku Ekonomi Kreatif


FOTO: Menparekraf, Sandiaga Uno.

Laporan: Severinus THD ¦ Editor: Bagas R.

PRANUSA.ID– Festival “Solo Menari 2023” yang berlangsung di berbagai titik di Kota Solo berjalan dengan meriah. Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (29/04/2023) dibuka dengan gelaran Tari Massal Bedhayan Naradipta yang merupakan tari sakral dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo.

Tarian ini dimulai dengan kirab gunungan dari Pura Mangkunegaran menuju Koridor Ngarsapura yang diikuti Sandiaga bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Mangkunagoro X Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya.

Adapun di Pasar Gede turut digelar Tari Ramayana yang dimulai dari depan pasar dan kemudian berlanjut di dalam pasar.

Melihat meriahnya Solo Menari, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan bahwa dirinya merasa bangga. Ia pun mengaku bahwa ini baru pertama kali melihat acara yang benar-benar menyentuh kehidupan keseharian masyarakat selama bertugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya ucapkan selamat pada Solo Menari. Ini idenya sangat tidak biasa karena sangat berbeda dari yang lain dengan menjadikan Pasar Gede sebagai lokasi acara,” kata Sandiaga, Sabtu (29/04/2023).

Ia pun berharap melalui event ini pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Kota Solo semakin terbuka.

“Kurasi event ini bertujuan untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang pada 2024 target batas atasnya itu 4,4 juta lapangan kerja baru,” ujarnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top