Bertambah, Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon Jadi 155 Orang | Pranusa.ID

Bertambah, Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon Jadi 155 Orang


Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan Menelan 155 Nyawa (Twitter.com/trianv)

PRANUSA.ID — Korban tewas saat perayaan Halloween yang berujung tragedi di Itaewon, bertambah. Korban jiwa kini mencapai 155 orang.

Dilansir The Korea Herald pada Selasa (1/11/2022), korban ke-155 yakni seorang perempuan berusia 24 tahun. Ia dinyatakan meninggal dunia pukul 21.00 waktu setempat.

Hal ini diungkapkan oleh seorang pejabat di Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan. Sementara itu, 30 orang dalam kondisi serius. Lalu 122 orang lainnya mengalami luka ringan.

Polisi Akui Kegagalan Pengamanan
Seperti dilansir kantor berita Korsel, Yonhap, Senin (31/10/2022), Kepala Biro Manajemen Ketertiban Umum pada Kepolisian Nasional Korsel, Hong Ki-hyun, mengakui kegagalan kepolisian dalam memperkirakan terjadinya insiden mematikan saat perayaan Halloween di distrik Itaewon, pusat ibu kota Seoul pada Sabtu (29/10) malam waktu setempat.

“Diperkirakan bahwa banyak orang akan berkumpul di sana. Tapi kami tidak menyangka akan adanya korban jiwa dalam skala besar akibat berkumpulnya begitu banyak orang,” ucap Hong saat berbicara kepada wartawan setempat di kantornya pada Senin (31/10) waktu setempat.

Hong menekankan bahwa kerumunan orang yang hadir dalam perayaan Halloween tahun ini jumlahnya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya atau sedikit lebih banyak, meskipun belum dikonfirmasi apakah orang-orang berkumpul lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya diberitahu bahwa polisi di lokasi kejadian tidak mendeteksi lonjakan massa secara tiba-tiba,” tutur Hong, sembari menyampaikan penyesalan atas kelirunya penilaian personel kepolisian di lokasi.

Sumber: detik.com

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top