Ade: Kebencian Rocky pada Jokowi Buat Kepintarannya Hilang Entah ke Mana


Rocky Gerung. (Youtube Rocky Gerung Official)

PRANUSA.ID — Pegiat media sosial Ade Armando menilai kepintaran Rocky Gerung hilang seiring kebenciannya kepada Presiden Joko Widodo yang meningkat.

“Rocky sebenarnya pintar, tapi rupanya kebencian dia kepada Jokowi menyebabkan kepintarannya sirna menghilang entah ke mana,” kata Ade dalam tayangan video berjudul ‘Hilangnya Akal Sehat Rocky Gerung Soal Haji’ di kanal Cokro TV, Selasa (15/6).

Pernyataan itu dikeluarkannya menanggapi berbagai ucapan Rocky yang menyinggung soal dana dan batalnya pemberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini.

Awalnya, Ade menyoroti pernyataan Rocky soal marahnya Arab Saudi kepada Indonesia lantaran menangkap mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurutnya, pendapat Rocky tersebut menggelikan. Ia merasa pemerintah Arab Saudi justru memandang Rizieq sebagai orang yang bermasalah.

“Di mata pemerintah Saudi, orang seperti Rizieq jelas bermasalah. Sebagaimana diakui Rizieq sendiri, dia pernah diperiksa dan pernah masuk tahanan Saudi,” ujarnya.

Ia menilai tidak logis jika Arab Saudi kemudian marah dan malah melarang jemaah haji Indonesia masuk ke sana.

Apalagi, ia menyebut Indonesia merupakan salah satu negara penduduk muslim terbesar yang berarti memiliki hubungan penting baik secara ekonomi maupun politik.

Selain itu, Ade juga menyoroti pernyataan Rocky soal uang para jemaah haji yang digunakan pemerintah Indonesia untuk kepentingan infrastruktur.

Ade mengatakan tidak masuk akal jika dana haji tiba-tiba lenyap ketika jemaah haji akan berangkat hanya demi kepentingan infrastruktur.

“Apakah menurut Rocky manajemen keuangannya sedemikian buruk sehingga seluruh atau sebagian dana haji itu dihabiskan di sana?” tanyanya.

Lebih lanjut, ia menyindir klaim Rocky soal rancangan peniadaan haji dari pemerintah dengan merujuk pada cuitan lamanya di Twitter sebagai bukti.

“Jadi, dia merujuk pada isi Twitter lama saya yang mempertanyakan apa perlu umat Islam berhaji pada saat Indonesia masih memerlukan banyak dana untuk mensejahterakan rakyat,” tuturnya.

Diketahui, saat itu Rocky menggunakan cuitan lama tersebut untuk menyebut Ade sebagai buzzer yang berupaya menggiring opini publik untuk melupakan dana haji.

Namun, Ade menegaskan semua tuduhan yang datang dari kalangan kontra Jokowi sudah terbantahkan dan terbukti tidak benar.

Hal ini berkaitan dengan tindakan pemerintah Arab Saudi yang melarang seluruh negara untuk berhaji tahun ini.

Larangan tersebut sekaligus membuktikan bahwa Indonesia tidak menjadi satu-satunya negara yang dilarang berhaji ke sana.

“Pernyataan itu membantah semua tuduhan ngasal yang datang dari kaum nyinyir anti Jokowi,” tegas dia.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top