Ahok Disebut Tak Cocok di BUMN, Teddy Gusnaidi: Dia Cocoknya Jadi Presiden RI!


Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

PRANUSA.ID — Politikus Teddy Gusnaidi mengaku setuju dengan pernyataan ekonom senior Rizal Ramli soal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tidak cocok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Kali ini gue setuju dengan Rizal Ramli, Ahok tidak cocok menjadi Komut Pertamina,” kata Teddy dalam cuitannya di akun Twitter @TeddyGusnaidi seperti dikutip Pranusa.ID pada Jumat (18/6/2021).

Namun, bukan menjadi Duta Besar (Dubes) seperti yang disarankan Rizal, Teddy justru menilai Ahok lebih cocok ditempatkan sebagai Presiden Republik Indonesia (RI).

“[Komut Pertamina] terlalu kecil jangkauannya, Ahok cocoknya jadi Presiden RI,” tulis Teddy Gusnaidi.

Dalam cuitan tersebut, Teddy menyertakan foto tangkapan layar pemberitaan media online berjudul “Bongkar Karakter Ahok, Rizal Ramli: Dia Tidak Cocok di BUMN”.

Sebagai informasi, Rizal Ramli pada 16 September 2020 lalu juga pernah membuat cuitan yang isinya meminta Presiden Joko Widodo untuk melepas jabatan Ahok.

“Oldfiles: Ahok datang dukung RR soal Moratorium Reklamasi. Bilang, ‘Saya ikut apa saja keputusan Menko, karena RR jauh lebih hebat dan lebih berani dari saya.’ Beberapa hari kemudian atas desakan cukong reklamasi, gergaji RR. Karakter susah diubah,” tulis Rizal Ramli saat itu.

“Mas Jokowi, memang berat melepas teman yang sudah tahu luar dalam. Apalagi ini jadi money-bagman. Sudahlah, wes wes wareq. Daripada merusak dan bikin Pertamina lebih rugi. Kasih ajalah Dubes atau telfon Aguan (Chairman Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma) supaya diangkat jadi Preskom Podomoro. Kemudian angkat Jonan, itu lebih baik,” cuitnya seperti dikutip dari Hops.

Penulis: Bagas R.
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top