Amien Rais Ungkap Upaya Penghancuran Bangsa Indonesia Sudah Dimulai


Amien Rais. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

PRANUSA.ID — Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais menilai saat ini upaya penghancuran bangsa Indonesia sudah mulai dilakukan oleh sejumlah oknum.

“Sepertinya ada proses yang berjalan cepat, yang sedang berjalan sekarang ini. Proses itu bukan proses kehancuran, tapi penghancuran,” katanya dikutip PranusaID dari Realita Rakyat, Senin (6/9/2021).

“[Penghancuran] itu ada kekuatan yang aktif, yang efektif melakukan strategi daya hancurnya itu, kepada kehidupan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Upaya atau proses penghancuran bangsa Indonesia tersebut disebutnya sebagai salah satu tantangan terberat yang harus diselesaikan oleh Partai Ummat.

Partai Ummat sendiri telah mendapatkan SK pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai partai politik.

Amien memastikan siap mencari tahu pihak mana saja yang terlibat dalam upaya penghancuran bangsa Indonesia.

Sedikit bocoran, dia menyebut munculnya amendemen UUD 1945 adalah sesuatu yang terkait dengan upaya penghancuran bangsa.

“Yang satu sudah dimulai, jadi soal amendemen ini, ini sebuah tricky politik, politik yang sangat penuh dengan tipu muslihat. Jadi sesungguhnya, amandemen ini sudah dibicarakan sejak tahun 2019, oleh tokoh-tokoh yang pro Jokowi,” jelasnya.

Menurutnya, pihak-pihak yang mendukung Jokowi tidak menginginkan ada satu tokoh pun yang bisa melebihi kecerdasan, kemampuan, dan ‘kesempurnaan’ Jokowi.

Amien mengungkapkan isu amendemen UUD 1945 yang sudah berhenti bergulir di tahun 2019 kini kembali dimunculkan oleh para pendukung Jokowi.

“Ketika semua reaksi masyarakat negatif, kemudian setelah itu menghilang,” ujarnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top