Anies Sering Absen Sidang Paripurna, PDIP Ungkit Tunjangan Gubernur | Pranusa.ID

Anies Sering Absen Sidang Paripurna, PDIP Ungkit Tunjangan Gubernur


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (cnnindonesia.com)

PRANUSA.ID– Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak melontarkan kritik kepada Gubernur Anies Baswedan lantaran sering absen dalam rapat paripurna.

Gilbert kemudian mengungkit Anies yang masih menerima gaji dan tunjangan menjadi Gubernur, meski sering tidak ikut rapat dengan legislatif. Oleh karena itu, menurutnya, sikap yang ditunjukkan oleh Anies tidak mencerminkan dasar yang proporsional dari jabatannya sebagai Gubernur DKI

“Sudah berbulan-bulan dan berkali-kali kegiatan rapat paripurna di DPRD tanpa kehadiran Gubernur,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021)

Gilbert mengingatkan Anies sudah bersumpah sewaktu diangkat menjadi Gubernur untuk menindaklanjuti aspirasi rakyat.

“Dalam rapat paripurna diperlukan kehadiran Anies secara fisik. Namun hal itu tidak dilakukan, dan justru menghadiri acara yang tidak berhubungan dengan masalah rakyat Jakarta,” ucapnya geram.

Seperti menghadiri forum Workshop Nasional PAN 2021 di Bali pada Senin (4/10) lalu. Padahal kegiatan PAN di Pulau Dewata itu bukan prioritas Anies selaku Gubernur. Yang pada akhirnya semua kegiatan yang bersinggungan dengan urusan rakyat DKI diwakilkan pada Wakilnya Ahmad Riza Patria.

“Untuk sesuatu yang tidak ada urusannya dengan rakyat DKI, malah dihadiri tatap muka dengan bergairah,” kritik Anggota Komisi B DPRD DKI ini

Padahal, lanjut dia, banyak kebijakan dari Pemprov DKI yang menimbulkan polemik ataupun masalah, dan harusnya dijelaskan secara langsung oleh Anies dalam setiap rapat yang diagendakan.

“Formula E, rumah DP Nol rupiah, transportasi terintegrasi, masalah banjir, penurunan permukaan tanah, perpanjangan Aetra 25 tahun ke depan padahal wanprestasi, RPTRA terbengkalai, dan berbagai isu strategis lainnya,” pungkas Gilbert.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top