Anies Targetkan Pengguna Transportasi Umum Capai 4 Juta Per Hari di 2030 | Pranusa.ID

Anies Targetkan Pengguna Transportasi Umum Capai 4 Juta Per Hari di 2030


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Andika Prasetia/detik.com)

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan jumlah pengguna transportasi umum mencapai 4 juta per hari pada 2030.

Anies yakin target itu bisa tercapai mengingat saat ini telah terjadi peningkatan tren pengguna transportasi umum dan penambahan armada transportasi umum.

“Saya yakin jumlah pengguna kendaraan umum di Jakarta, akan makin bisa meningkat dan sesuai target di tahun 2030 bisa mencapai 4 juta penumpang per hari,” katanya, dikutip dari CNN, Kamis (29/9).

Data memang menunjukkan peningkatan jumlah pengguna transportasi umum dari tahun ke tahun. Misalnya, jumlah pengguna transportasi umum pada 2016 yang hanya 350.000 per hari, melesat ke angka 1.006.579 per hari pada 2020.

“Sekarang Alhamdulillah, dari kemarin 350 ribuan, sudah menjadi 1 juta, tinggal kita teruskan tren,” tutur Anies.

Di sisi lain, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga terus berupaya meningkatkan pelayanan transportasi umum dan memberikan insentif agar masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke transprotasi umum.

“Karena itu kan ada insentif itu, dalam bentuk subsidi, lalu jangkauan kendaraan umum diperluas, lalu armadanya ditambah, saya yakin jumlah pengguna kendaraan umum di Jakarta, akan makin bisa meningkat dan sesuai target,” ujarnya. (*)

Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top