Bangga PON dan Peparnas Sukses, Mahfud MD: Bukti Papua Aman-Damai | Pranusa.ID

Bangga PON dan Peparnas Sukses, Mahfud MD: Bukti Papua Aman-Damai


Mahfud MD. (Tribun)

PRANUSA.ID — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengapresiasi Provinsi Papua yang sukses menyelenggarakan PON XX dan Peparnas XVI di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada 2-13 November 2021.

Ia mengatakan bahwa suksesnya gelaran PON dan Peparnas Papua itu membuktikan bahwa stabilitas politik di sana yang masih terjaga, aman dan damai.

“Saya bangga dan memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua atas keberhasilan yang telah dicapai,” kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Media Center Kominfo Peparnas Papua, Jayapura, dilansir Antara, Jumat malam (12/11/2021).

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas merupakan bukti nyata bahwa seluruh elemen masyarakat di Papua bisa menggelar ajang kompetisi olahraga tingkat nasional di masa mendatang.

Semboyan yang terus digaungkan “Torang Bisa” diimplementasikan nyata dalam penyelenggaraan Peparnas yang sukses.

Hal ini tentunya bersinergi dengan upaya pemerintah yang telah membangun berbagai infrastruktur pendukung yang menjadi modal utama dalam menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga, mulai dari infrastruktur olahraga hingga jaringan telekomunikasi.

“Semboyan ‘Torang Bisa’ bukan hanya semboyan semata, melainkan bukti bahwa perhelatan akbar di tanah Papua ini memang betul-betul bisa dilakukan,” imbuhnya.

Mahfud meyakini keberhasilan masyarakat Papua menyelenggarakan Peparnas dan PON akan meningkatkan taraf hidup mereka.

Pasalnya, ia menilai masyarakat luas sudah mengetahui kemampuan masyarakat di provinsi tersebut yang sukses menggelar berbagai ajang kegiatan olahraga tingkat nasional, bahkan sebanyak dua kali dalam waktu yang nyaris berdekatan.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top