Banjir Bonus, Greysia-Apri Dapat Rumah Rp3,3 M dan Uang Rp800 Juta dari Anies


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hadiah apresiasi kepada peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Gedung Multi Sport PPOP DKI Jakarta, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2021). (FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN)

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan uang tunai senilai Rp800 juta dan satu unit rumah beserta interior senilai Rp3,3 miliar masing-masing kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sendiri akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan kala atlet bulutangkis ganda putri tersebut beberapa waktu lalu berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

“Kali ini kita bangga dengan dua putri terbaik di saat bangsa kita mengalami ujian,” kata Anies usai menyerahkan hadiah kepada Greysia-Apriyani di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Jakarta, seperti dikutip Pranusa.ID dari Antara pada Sabtu (14/8).

Untuk uang tunai senilai Rp800 juta tersebut diserahkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sementara rumah beserta interior senilai Rp3,3 miliar dipersembahkan oleh Yayasan Pembangunan Jaya Raya selaku lembaga yang membina Greysia-Apriyani.

Selain itu, pelatih ganda putri di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Eng Hian juga diberikan apresiasi uang tunai Rp200 juta serta Rp480 juta dari Pemprov DKI Jakarta.

Bukan hanya Eng Hian, asisten pelatihan Chafidz Yusuf dan pelatih fisik Ari Subarkah juga diberikan apresiasi sebesar Rp50 juta.

“Jaya Raya ikut menjadi kontributor. Jadi kami di Jakarta merasa bersyukur bahwa ini terus berhasil menyuplai pasokan prestasi,” ungkap Anies.

 

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top