Bebas dari Lapas, Bahar bin Smith Siap Berdakwah dan Kunjungi Habib Rizieq | Pranusa.ID

Bebas dari Lapas, Bahar bin Smith Siap Berdakwah dan Kunjungi Habib Rizieq


FOTO: Habib Bahar (Kompas.com)

PRANUSA.ID– Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith telah dinyatakan bebas dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Minggu (21/11/2021).

Ia menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana tiga tahun dan Pasal 351 KUHP dengan pidana tiga bulan. Selama menjalankan pidana sejak 2018, ia mendapatkan remisi empat bulan.

Kebebasannya pun disambut oleh sang kuasa hukum, Ichwan Tuankotta, yang juga menjemputnya pagi-pagi buta tadi.

“Saya langsung dari tim advokasi dan santri tadi pagi jam empat menjemput beliau,” demikian kata Ichwan Tuankotta kepada wartawan.

Ichwan menerangkan Bahar dalam kondisi sehat. Ia langsung berkumpul bersama keluarga usai keluar dari penjara.Sejumlah agenda pun telah disusun Bahar bin Smith usai dibebaskan dari Lapas termasuk mengunjungi Habib Rizieq.

“Sekarang beliau sedang bercengkerama dengan keluarga di suatu tempat. Kemudian dalam satu tahun ke depan beliau penuh jadwalnya. Insya Allah ke daerah-daerah,” katanya

“Tadi sampaikan juga akan berdakwah, akan berjuang di bawah komando Imam Besar kita (Habib Rizieq Shihab),” sambung Ichwan.

Selain berdakwah, Ichwan menyampaikan Bahar juga akan membesuk Rizieq Shihab yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) dalam waktu dekat.

“Itu salah satunya. Nanti kita akan sampaikan beliau karena mungkin kangen juga dengan Habib Rizieq. Insya Allah nanti kita atur waktu dengan beliau,” pungkasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top