BEM UI Kritik Keras Jokowi: Pemimpin Pendusta | Pranusa.ID

BEM UI Kritik Keras Jokowi: Pemimpin Pendusta


Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PRANUSA.ID– Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengkritik kinerja pemerintahan. BEM UI menyampaikan, tak ada satupun janji politik pada masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf benar-benar terpenuhi sempurna. Padahal kepemimpinan Jokowi dan Ma’ruf sudah berjalan lebih dari setengah masa jabatan.

“Segala hal manis yang diucapkan oleh Jokowi & Ma’ruf Amin pada masa kampanye hanyalah angin lalu demi memuluskan jalan menuju kekuasaan tanpa pernah terealisasi maksimal,” kata BEM UI dalam cicitannya di akun Twitter @BEMUI_Official dikutip Rabu (26/10/2022).

Menurut BEM UI, sebagai seorang presiden, Jokowi menjadi contoh yang tidak pernah menunjukan keberpihakannya pada rakyat dan sering memperburuk sendi kehidupan rakyat. Sedangkan Wapres Maruf Amin dinilai tidak lebih dari sebagai simbol dan pajangan di depan kelas SD.

“Bagaimana mungkin kita menuju kemajuan jika negara ini dipimpin oleh pendusta dan sebuah foto pajangan?” kata BEM UI.

Mereka pun mengkritik berbagai pencapaian era Jokowi-Ma’ruf yang jauh dari harapan. Salah satunya terkait janji reformasi agraria. “Pemerintah amnesia akan janji reforma agraria,” kata BEM UI.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top