Beri Rapor Merah ke Jokowi, Novel: Harus Sadar Diri untuk Mundur | Pranusa.ID

Beri Rapor Merah ke Jokowi, Novel: Harus Sadar Diri untuk Mundur


FOTO: Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

PRANUSA.ID– Wakil Sekretaris Jendral Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, memberikan rapor merah atas evaluasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua tahun memimpin Indonesia.

Ia menyebutkan, rapor merah Jokowi diberikan untuk hampir segala bidang. Maka, menurut Novel, sudah sepantasnya Jokowi sadar diri dan legowo mundur dari jabatannya. Hal itu, sambung Novel, sesuai dengan aturan dalam TAP MPR Nomor 6 Tahun 2001.

“Harus sadar diri untuk mengundurkan diri seusai TAP MPR Nomor 6 Tahun 2001,” ucap Novel Bamukmin di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Novel kemudian menyinggung soal hukuman yang diterima Habib Rizieq Shihab akibat pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, Jokowi sendiri juga kerap kali melakukan pelanggaran prokes di sejumlah kunjungannya ke daerah.

Selain itu, Novel juga menilai cara penanganan Jokowi terkait pandemi Covid-19 adalah yang terburuk di dunia. “Sampai jumlah korban Covid-19 di Indonesia pernah nomor satu dunia,” terang Novel.

Labih lanjut, Novel meyebut RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang diinisiasi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku pengusung Jokowi sangat berbahaya.

Pasalnya, RUU HIP menurut Novel ingin mengganti Pancasila dengan Trisila atau Ekasila. Novel beranggapan, kemungkinan Indonesia ke depannya akan menjadi surga bagi sosok komunis dan juga koruptor.

“Yang pasti Indonesia menjadi surga untuk komunisme, aliran sesat, penista agama, koruptor, kemaksiatan, dan kemungkran,” kata Novel Bamukmin.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top