Din Syamsuddin Bela UAH: Tukang Fitnah Bertaubatlah, Ingat Balasan Allah SWT!


Mantan Ketum PP muhammadiyah Din Syamsuddin. (Antara)

PRANUSA.ID — Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin geram dengan tudingan penggelapan uang donasi Palestina yang dialamatkan pihak-pihak pemfitnah kepada Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Din Syamsuddin menilai tuduhan tersebut merupakan fitnah tanpa dasar dan sangat keji. Ia lantas meyakini kelompok pemfitnah itu adalah kaum yang membenci ulama.

“Fitnah seperti itu sering dilakukan kelompok yang membenci ulama dan ingin mendeskriditkan mereka,” kata Din seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, tudingan tersebut tak hanya menyakiti UAH secara personal, tapi jamaah atau pendengarnya di seluruh tanah air.

“Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung perasaan umat Islam pendukung Ustaz Adi Hidayat,” ujar dia.

Untuk itu, ia mengimbau agar para penyebar kabar bohong menyudahi perbuatan buruk tersebut dan bertaubat. Din mengingatkan, pengadilan yang lebih berat ada di akhirat.

“Kepada para tukang fitnah dan buzzer, berhentilah memfitnah dan bertaubatlah. Ingatlah, balasan Allah SWT di dunia ataupun di akhirat,” pesan Din.

Selain itu, ia juga meminta kesediaan pihak kepolisian untuk secara bijak dan adil melakukan penangkapan terhadap pihak-pihak yang dirasa bersalah dalam kasus itu.

“Mengharapkan Polri atau Bareskrim memproses laporan tim Ustaz Adi Hidayat karena kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan, potensial menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan berbangsa,” tuturnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top