Elektabilitas Ganjar Tembus 63%, Netizen: Bisa Tambah Gila Pacul dan Kadrun


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Harian Haluan)

PRANUSA.ID — Netizen pengguna akun Twitter ChusnulCh_ melalui cuitannya ikut menanggapi kabar elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tembus 63 persen dalam survei terbaru capres 2024.

Menurutnya, tingginya angka elektabilitas Ganjar akan membuat Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan kalangan kadrun semakin gila.

“Gak Kira-Kira! Survei Ini Sebut Elektabilitas pak ganjarpranowo Tembus 60% Lebih. Jangan sampai Pacul sama kadrun tau, bisa-bisa tambah giIa mereka,” tulisnya seperti dikutip Pranusa.id pada Senin (21/6/2021).

Dalam cuitan tersebut, pengguna akun @ChusnulCh_ juga menyertakan link artikel pemberitaan Warta Ekonomi yang berjudul ‘Gak Kira-Kira! Survei Ini Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo Tembus 60% Lebih’.

Sebelumnya, kelompok masyarakat ‘Sahabat Ganjar’ merilis hasil survei capres 2024 dalam acara deklarasi kelompok di Yogyakarta, Minggu (20/6/2021).

Survei tersebut telah digelar selama dua minggu di akhir Mei 2021 dengan cara hybrid (gabungan offline dan online).

Untuk survei secara offline, diadakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali.

Adapun total responden sebanyak dua ribu orang dengan rentang usia 18–40 tahun dan margin of error sebesar 2,7 persen.

Dalam survei tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menempati posisi kedua dengan angka elektabilitas 24 persen, disusul Menparekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas sebesar 13 persen.

Penulis: Bagas R.
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top