Ganjar Rawat Makam Pocut Meurah Intan, Walkot Banda Aceh: Kami Terharu | Pranusa.ID

Ganjar Rawat Makam Pocut Meurah Intan, Walkot Banda Aceh: Kami Terharu


FOTO: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok. Harian Haluan).

PRANUSA.ID– Perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terhadap pejuang asal Aceh Pocut Meurah Intan yang meninggal dan dimakamkan di Blora, mendapat apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah.

“Kami masyarakat Aceh terharu melihat aksi Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar yang begitu perhatian pada salah seorang pejuang Aceh yang telah gugur. Ini adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi,” kata Aminullah.

Hal itu disampaikan Aminullah saat bertemu Ganjar di acara Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Bavegi) di Universitas Negeri Semarang, Kamis (11/11/2021).

Aminullah terkesan dengan kepedulian Ganjar, yang datang langsung untuk membersihkan, membangun dan siap mengusulkan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan nasional. Mewakili masyarakat Aceh, Aminullah menyampaikan ucapan terimakasih pada Ganjar.

“Tentu kami siap mendukung bersama-sama pak Ganjar. Apabila beliau nanti suatu saat butuh apa-apa dalam rangka menjadikan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan nasional,” pungkasnya.

 

Laporan: Jessica C. Ivanny

Editor: Bagas R

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top