Hadiah 1 Miliar dari Shopee untuk 77 Pahlawan Indonesia di Olimpiade Tokyo


Foto: Penyerahan apresiasi dari Shopee kepada seluruh kontingen Indonesia yang dilakukan secara virtual pada Kamis, 5 Agustus 2021.

PRANUSA.ID– Shopee sambut 77 pahlawan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan memberikan apresiasi total 1 Miliar Rupiah. 77 pahlawan Indonesia yang akan mendapatkan apresiasi Shopee ini adalah seluruh anggota kontingen Indonesia yang terdiri dari 29 atlet, 25 tim ofisial, 23 personel yang terdiri dari dokter, ahli gizi dan masseur.

Seluruh anggota kontingen Indonesia tersebut akan mendapatkan saldo ShopeePay dan juga promo gratis ongkir sepuasnya sepanjang tahun 2021 di platform Shopee.

Penyerahan apresiasi ini dilakukan secara virtual pada Kamis, 5 Agustus 2021 yang dihadiri oleh Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo, Rosan P. Roeslani, Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian, Atlet Angkat Besi Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah, dan juga tim ofisial dari tenaga medis Dr. Andhika Raspati.

“Kami percaya bahwa kemenangan ini adalah buah usaha dari kerja sama seluruh tim. Shopee sangat bangga akan jerih payah atlet, pelatih, dan banyak personel lain yang telah memberikan yang terbaik bagi Indonesia di panggung dunia,” ungkap Handhika Jahja melalui keterangan tertulis yang dikutip Pranusa.ID.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan dengan tegas menyebutkan bahwa 77 kontingen Indonesia yang telah bekerja keras dan berkorban untuk mewakili Indonesia merupakan pahlawan bangsa.

Memang, pada pemberian acara apresiasi ini ada hal yang cukup menarik perhatian,yakni pemberian apresiasi total 1 miliar ditujukan kepada seluruh kontingen, bukan hanya kepada para peraih medali.

Terkait hal tersebut, Handikha menyebutkan bahwa pada dasarnya Shopee percaya seluruh komponen tim kontingen Indonesia memiliki peran pentingnya masing-masing yang juga perlu diapresiasi. Seluruh 77 anggota tim telah bekerja keras dan mengorbankan banyak hal dalam pencapaian luar biasa yang diraih oleh tim Indonesia.

“Apresiasi Shopee ini diberikan untuk merayakan semangat juang seluruh pahlawan yang telah mengobarkan semangat nasionalisme di panggung dunia. Shopee percaya bahwa prestasi bangsa ini melibatkan usaha semua. Kami berharap apresiasi sederhana ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, sambil merayakan hasil kerja keras bersama, demi nama bangsa Indonesia. Shopee ada untuk semua, Shopee ada untuk Indonesia,” pungkas Handhika.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo, Rosan P. Roeslani, menyampaikan rasa terima kasih kepada Shopee yang telah memberikan apresiasi kepada seluruh 77 kontingen Indonesia.

“Kami melihat apresiasi ini sebagai hal yang positif dan berbeda. Karena biasanya hanya atlet yang menang saja atau atlet dan pelatih saja yang mendapat apresiasi,” katanya.

Ia pun menegaskan, prestasi di Olimpiade ini adalah atas usaha semua kontingen yang mempunyai peran masing-masing. Ia mengibaratkan proses tersebut bagaikan sebuah puzzle yang tidak akan menjadi kesatuan yang sempurna jika hilang satu saja bagiannya.

“Sebagai contoh, masseur yang membuat para atlet kita bisa menjaga stamina saat bertanding untuk bisa lebih bersemangat. Maka apresiasi ini turut memberikan rasa semangat kepada kita semua,” sambungnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top