Heboh BEM UI, Ternyata BEM UGM Juga Sindir Keras Jokowi di Medsos


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Instagram Presiden Jokowi)

PRANUSA.ID– Sebelum unggahan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai King of Lip Service viral di jagad media sosial, ternyata sudah ada BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) yang terlebih dahulu memberikan sindiran keras untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut tepat saat peringatan hari ulang tahunnya, 21 Juni 2021 lalu.

“Sugeng Ambal Warsa (selamat ulang tahun) Bapak Presiden Orde (Paling) Baru,” tulis poster yang diunggah akun Instagram @bemkm_ugm, dikutip pada Senin (28/6).

Dalam postingannya, BEM UGM menyampaikan beberapa harapan bernada sarkas menohok terhadap mantan wali kota Solo tersebut. 

“Semoga panjang periodenya dan sehat selalu (anak dan mantunya),” tulis BEM UGM.

BEM UGM juga turut mendoakan agar Jokowi masih ingat dengan janji kampanye terkait penyelesaian kasus HAM berat masa lalu dan semakin dewasa dalam menghadapi kritik dan masukan dari rakyat. 

Jokowi juga diminta menghasilkan produk hukum yang berpihak kembali kepada rakyat dan memohon peraturan seperti UU Cipta Kerja dicabut.

“Semoga ekonomi Indonesia segera pulih dan meminta Jokowi tidak memajaki bantuan sosial, wacana yang tertuang dalam Revisi UU Ketentuam Umum dan Tata Cara Perpanjakan (KUP),” lanjut BEM UGM.

Terakhir, BEM UGM berharap Indonesia semakin berjaya alih-alih membiarkan kroni-kroni yang berjaya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top