Ingin Keluhan Warga Cepat Diatasi, Gibran Buka Layanan Aduan di Medsos | Pranusa.ID

Ingin Keluhan Warga Cepat Diatasi, Gibran Buka Layanan Aduan di Medsos


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Foto: Instagram Gibran)

PRANUSA.ID– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, akan mengoptimalkan media sosial sebagai sarana bagi warga Kota Solo untuk menyampaikan keluhan – keluhan. 

Pemerintah Kota Solo sendiri sebenarnya sudah memiliki Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). Namun, menurut Gibran, layanan berbasis laman atau web yang dapat diakses di ulas.surakarta.go.id itu kurang optimal. 

“Selama ini warga lebih terbuka kalau sambat (keluhan)-nya melalui wali kotanya langsung. Kan lebih privat dan lebih fast respons,” kata Gibran, Senin (1/3).

Dengan adanya aduan dari masyarakat yang masuk ke akunnya, Gibran mengaku bisa langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk membuat solusi.  

“(Solo) kan ‘smart city’, reformasi birokrasi, pokoknya kami ingin semuanya serba cepat,” sambung Gibran.

Ia mengatakan hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada pelantikan kepala daerah beberapa waktu lalu. Yaitu kepala daerah diharuskan memiliki akun sosial media.

Selanjutnya, akun sosial media ini dijadikan sebagai kanal aduan masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesahnya kepada wali kota. 

“Kita sudah mulai, ada aduan masyarakat tentang aspal bolong, genangan air, secara fast respons kami tangani semua,” katanya.

Sebagai informasi, warga Solo dapat menyampaikan aspirasi atau keluhan di akun media sosial Gibran, seperti akun Instagram @gibran_rakabuming. 

 

Laporan: Bagas R

Editor : Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top