Ini Alasan Mengapa Kita Harus Bangga Dipimpin Anies Menurut Refly Harun


Pakar hukum tata negara, Refly Harun. /Instagram/@reflyharun.

PRANUSA.ID — Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat besar indeks demokrasi di Provinsi DKI Jakarta berada di angka 89,21.

Angka tersebut menjadikan DKI menempati peringkat satu Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2020 secara nasional.

Peringkat pertama tersebut berhasil dipertahankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama empat tahun berturut-turut.

Menanggapi data tersebut, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun mengatakan hal itu ialah sebuah prestasi yang menggembirakan.

Hal tersebut disampaikan Refly melalui kanal YouTube miliknya sebagaimana dikutip PranusaID pada Minggu (5/9/2021).

“Ini hal yang menggembirakan. Kenapa? Karena pemimpin di negeri ini kalau bisa menjaga komitmen demokrasi itu hal yang baik sekali, termasuk Anies,” kata Refly.

Pengamat politik tersebut juga mengungkap bagaimana Anies selama menjabat sebagai gubernur tak pernah mempermasalahkan dan memperkarakan kritik ke polisi.

“Sepanjang pengetahuan saya, Anies Baswedan adalah gubernur yang tidak pernah mempermasalahkan kritik, apalagi memperkarakannya ke ranah kepolisian,” ungkap Refly.

Untuk itu, ia berharap agar pihak-pihak yang mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI tersebut bisa memberikan sikap baik juga.

“Itu menurut saya sikap yang baik, karena itu saya juga berharap bahwa siapapun yang mendukung Anies juga bersikap yang baik juga,” ujar Refly.

 

 

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top