Ini Reaksi Warganet Ketika Anies Serukan Warga Tetap di Rumah, Tapi Malah Gowes


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda bersama istrinya, Fery Farhati dan anaknya, Ismail. (Instagram @aniesbaswedan/Pranusa.ID)

PRANUSA.ID — Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyoroti dua artikel pemberitaan terkait pernyataan dan tindakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilainya saling berlawanan atau berkebalikan.

Artikel pemberitaan pertama yang disorotnya berjudul “Corona Menggila, Anies Minta Warga di Rumah Aja saat Libur Sabtu-Minggu Ini”, sementara satu judul berita lainnya adalah “Anies Gowes di Minggu Pagi, Lintasi Jalur Sepeda Sudirman”.

Tangkapan layar dua pemberitaan itu lantas dijadikan sebagai perbandingan dalam satu gambar dengan keterangan tulisan “Di tengah melonjaknya kasus Covid di DKI, Anies lebih peduli bikin gimik jalur sepeda, gak peduli keselamatan warga DKI”.

Selain itu, dalam keterangan gambar tersebut juga muncul tulisan yang menyebutkan bahwa Anies telah melanggar omongannya sendiri.

Tangkapan layar cuitan akun @eko_kuntadhi (Twitter/Pranusa.ID)

Gambar tersebut disertakan Eko dalam cuitannya di akun Twitter @eko_kuntadhi sebagaimana dikutip Pranusa.ID pada Senin (21/6/2021).

“Hari ini, pasien positif Covid-19 di Jakarta menembus angka 5.500 lebih. Menyumbang terbesar pasien Covid19 nasional,” tulisnya.

Cuitan Eko tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Ada yang kontra dan meminta Eko berhenti mencari-cari kesalahan, namun ada juga yang setuju bahkan sampai menghujat-hujat Anies.

“Ngorek kesalahan mulu. Jelas-jelas dia tetap berprotokol. Itukan maksudnya jelas, kalo mau nyaman, aman tetap berdiam diri di rumah. Tapi tetap bisa menjaga kesehatan dengan olahraga outdoor asalkan sesuai protokol gugus Covid,” tulis akun @co_onstellation seperti dikutip Pranusa.ID.

“(Emoji tertawa) Manusia paling aneh, kerja kaga’ beres, ambisinya luarbiasa, tapi tidak pernah memberi contoh yg baik justeru kebalikannya… Naudzubillahimindzaliq,” ujar akun Tsubatsa08.

“Lagi … lagi.. dan lagi wilayah gub katanya goblok itu terbukti emang …” cuit akun @alpin_daffa05 sembari menandai akun @aniesbaswedan.

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top