Jadi PJ Gubernur Jakarta, Heru Pernah Kerja Bareng Jokowi-Ahok | Pranusa.ID

Jadi PJ Gubernur Jakarta, Heru Pernah Kerja Bareng Jokowi-Ahok


FOTO: Heru Budi Hartono.

PRANUSA.ID– Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono telah ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang akan purnatugas pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Heru ditetapkan sebagai Pj Gubernur DKI berdasarkan hasil Sidang Tim Penilai Akhir (TPA). Adapun sidang tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Heru sendiri terjun ke birokrasi sejak 1993. Saat itu, ia menjadi Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara. Kariernya terus menanjak di Pemprov DKI Jakarta hingga era Gubernur Jokowi dimulai.

Pada era Jokowi, tepatnya 2013, Heru menjabat Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) DKI Jakarta. Pada akhir masa kepemimpinan Jokowi di Jakarta, Heru ditunjuk sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Heru masih membantu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah Jokowi menjadi presiden.

Dalam rangka persiapan Pilkada 2017, Ia pun sempat ditunjuk Ahok sebagai calon wakil gubernur. Meski demikian, niatan Ahok gagal karena perubahan regulasi calon independen yang dipersulit. Ia akhirnya maju bersama Djarot Syaiful Hidayat dengan dukungan PDIP.

Namun, karier Heru tak berhenti. Ia justru ditarik Jokowi ke istana. Heru menggantikan Djaharmansjah Djumala pada posisi Kepla Sekretariat Presiden.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. 

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top