Jelang Pilpres 2024, Pengamat: Ada Dugaan Target Penghancuran ke Puan dan Megawati | Pranusa.ID

Jelang Pilpres 2024, Pengamat: Ada Dugaan Target Penghancuran ke Puan dan Megawati


Ilustrasi PDIP: rakyatntt

PRANUSA.ID — Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan menilai tubuh PDI Perjuangan semakin panas menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, ada dugaan serangan kepada PDIP. Bahkan, ia mengatakan ada dugaan target penghancuran yang ditujukan kepada Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

“Tidak tanggung-tanggung, target penghancuran langsung diarahkan ke Puan dan Megawati,” kata Budiawan dikutip dari Suara.com, Selasa (1/11/2022).

Budiawan menilai sikap politik PDIP dan Megawati bertentangan dengan keinginan para oligarki penguasa yang ingin mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Di lain pihak, Megawati tidak berkenan, alasannya belum menentukan capres, atau mau mendorong Puan?” ujar dia.

Lebih lanjut, Budiawan mengatakan, perselisihan semakin terbuka dan Puan langsung menjadi sasaran tembak.

“Sekelompok orang mengaku Sahabat GP 2024 minta KPK periksa Puan dalam skandal E-KTP permintaan wajar atau politis? Puan dianggap penghalang untuk bisa capreskan Ganjar?” tutur Budiawan.

Kedua, sasaran ditujukan langsung kepada PDIP. Relawan Ganjar belakangan mendoakan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Umum PDIP.

“Artinya, Megawati akan dikudeta? Apakah akan ada ‘PDIP tandingan’ dan Megawati tersingkir? Apakah tanda Trah Soekarno akan berakhir?” kata Budiawan.

“Apakah Megawati akan diam saja? Kekuatan Megawati semakin melemah? PDIP sudah terpecah, semakin banyak yang mendukung Ganjar, bahkan mendukung Jokowi? Atau Megawati akan melawan, dan balik ‘kudeta’ Jokowi, melalui parlemen, seperti kejatuhan Gus Dur? Apakah Megawati masih mampu?” ujarnya.

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top