Jokowi: Alhamdulillah, Indonesia Tidak Disanksi oleh FIFA | Pranusa.ID

Jokowi: Alhamdulillah, Indonesia Tidak Disanksi oleh FIFA


FOTO: Presiden RI Joko Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRANUSA.ID– Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menelpon Presiden FIFA Gianni Infantino pada tanggal 3 Oktober 2022 untuk membicarakan tentang Tragedi Kanjuruhan berbuah manis bagi keberlangsungan sepak bola nasional.

Melalui pernyataan resminya, Jokowi mengungkapkan bahwa FIFA sudah membuat keputusan, yakni tidak akan memberi hukuman untuk sepak bola Indonesia.

“Saya telah menerima surat dari FIFA, ini adalah tindak lanjut dari pembicaraan saya lewat telfon dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada 3 Oktober 2022 lalu,” ungkap Jokowi, pada Jumat 7 Oktober 2022.

“Berdasarkan surat tersebut, alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi justru menjelaskan bahwa FIFA akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

Kerja sama tersebut yakni pemerintah Indonesia bersama-sama dengan FIFA akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,”  jelasnya.

Di akhir pernyataannya, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino, juga akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Nanti, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah,” tandasnya.

Laporan: Bagas R.

Editor: Jessica C.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top