Kemenkes: Nobar Piala Dunia Harus Sudah Booster dan Taat Prokes | Pranusa.ID

Kemenkes: Nobar Piala Dunia Harus Sudah Booster dan Taat Prokes


Ilustrasi: Vaksin Booster.

PRANUSA.ID– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menekankan kepada seluruh masyarakat  bila melakukan kegiatan nonton bareng (Nobar) sepak bola Piala Dunia harus dipastikan sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker. Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar berlangsung pada 20 November-18 Desember 2022.

“Boleh nobar asal sudah vaksin booster dan memakai masker,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi dalam pesan singkatnya, Ahad (20/11/2022).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya bakal memberikan pengamanan di sejumlah lokasi tempat diadakannya nonton bareng Piala Dunia 2022.

Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pada saat nobar Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

“Kita sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar ya, tentunya kan berpotensi dengan kerumunan massa, kita akan memberikan pengamanan di situ,” ujar Zulpan, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11).

Hanya saja, Zulpan tidak menjelaskan secara detail terkait jumlah personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan nobar di sejumlah tempat. Menurutnya, jumlah personel tergantung dari banyak massa yang akan melakukan nobar Piala Dunia 2022. Nobar turnamen sepak bola terbesar tersebut bakal diselenggarakan di banyak lokasi, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kita mengimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dimana kan kita saat ini berada di PPKM level 1,” kata Zulpan.

PembukaanPiala Dunia 2022bakal berlangsung di Stadion Al-Bayt pada Ahad (20/11/2022) pukul 16.00 WIB. Pembukaan Piala Dunia edisi 2022 bakal dimeriahkan oleh beberapa musisi dunia.

Di antaranya, Shakira yang menyanyikan theme song Piala Dunia 2010, Black Eyed Peas, Robbie Willimas, Nora Fatehi, dan juga artis Korea Jungkook. Kemudian dilanjutkan dengan laga pembuka, akan mempertemukan tim tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador.

Sumber: Republika.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top