Kerap Bantu Gereja, Anies Baswedan Disebut sebagai Sosok yang Toleran | Pranusa.ID

Kerap Bantu Gereja, Anies Baswedan Disebut sebagai Sosok yang Toleran


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Andika Prasetia/detik.com)

PRANUSA.ID — Sejumlah pendeta dari gereja yang ada di Ibu Kota menepis isu yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok yang intoleran.

Ketum Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Johny Weol menyebut gereja di Ibu Kota kerap menerima bantuan operasional tempat ibadah (BOTI) dari Anies.

Hal itu terungkap dalam video Munas GDPI yang beredar di media sosial sebagaimana dikutip PranusaID pada Minggu (20/3).

“Di zaman Pak Anies, kami pendeta-pendeta di Jakarta dari semua gereja di Jakarta mendapatkan apa yang disebut bantuan operasional tempat ibadah (BOTI), sangat membantu para gereja,” kata Johny.

Johny mengatakan, bantuan juga diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke sekolah minggu. “Bahkan guru sekolah minggu mendapatkan apa yang diberikan oleh Gubernur,” ujarnya.

Menurutnya, kepemimpinan Anies sangat berarti bagi gereja di Jakarta. Untuk itu, ia menepis isu Anies adalah sosok intoleran.

“Saya masih ketua majelis daerah GPDI DKI Jakarta mewakili hampir 1.000 gembala, menyampaikan kepada Pak Gubernur, terima kasih atas bantuan BOTI, Tuhan memberkati Bapak, warga, dan tugas-tugas kenegaraan,” ungkap Johny.

Selain Johny, Ketua Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Jason Balompapueng juga ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta, saudara boleh lihat berita yang didengar saudara keliru, beliau sangat nasionalis, keluarga nasional,” ujarnya.

“Beliau memegang komitmen dan seorang yang sangat pluralisme dan menjaga kerukunan umat beragama, Tuhan memberkati Pak Gubernur DKI Jakarta,” tuturnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top