Komisaris BUMN Minta Maaf Soal “Ingin Ludahi Muka” Anies Baswedan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (cnnindonesia.com)

PRANUSA.ID– Nama Komisaris Independen PT Asuransi Kredit Indonesia (salah satu BUMN), Kemal Arsjad, saat ini tengah ramai menjadi bahan perbincangkan warganet usai mengunggah cuitan yang menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Melalui akun pribadi Twitternya, ia mengomentari sebuah berita yang mengutip pernyataan Anies terkait kapasitas rumah sakit di DKI masih bisa menampung pasien COVID-19.

“Halah.. B*****t bener lah ini orang. Kalo ketemu gw ludahin mukanya…!!!” demikian bunyi cuitan Kemal yang kini telah dihapus.

Terbaru, Kemal mengunggah surat yang berisi permintaan maaf terkait cuitannya tersebut. Dalam pernyataan maaf itu Kemal menjelaskan latar belakang cuitan kontroversinya tersebut. Menurutnya, berita soal masih adanya ketersediaan ruang untuk pasien Covid-19 itu tidak selaras dengan kenyataan banyaknya kerabat yang belum mendapat perawatan akibat ketersediaan tempat tidur yang justru kurang mencukupi di RS Jakarta. 

“Beberapa sudah mencoba RS swasta, namun status-nya masih waiting list,” ungkap Kemal. “Bahkan di salah satu RS swasta di area Lebak Bulus, Jakarta Selatan sudah mencapai waiting list nomer ke-80.”

Kondisi tersebut membuat Kemal sedih dan prihatin. Oleh sebab itu, ia mengaku kaget kala membaca berita tentang Anies yang menyebutkan rumah sakit di Jakarta masih dapat menampung pasien COVID-19.

“Akibatnya emosi saya terpancing, mengingat banyak kerabat dekat yang belum bisa mendapatkan penanganan dengan status CT yang kurang baik,” tutur Kemal. 

“Saya sadar seharusnya saya dapat menahan diri. Dan untuk itu saya meminta maaf sebesar-besarnya jika ada teman yang merasa tersinggung dengan cuitan saya tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kemal mengaku turut merasa khawatir saat ada salah satu anggota keluarga yang terkena COVID-19. Ia pun mendoakan agar Anies dapat memberi rasa aman bagi warga Ibu Kota.

“Saya berharap dan berdoa pak Anies mampu menjaga kinerja memberi rasa aman bagi warga Jakarta. Sekali lagi saya minta maaf atas cuitan saya. Semoga kita semua sehat dan terhindar dari COVID,” pungkasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top