Mahfud MD: Jika Suka Mengancam Berarti Anda Salah dalam Beragama! | Pranusa.ID

Mahfud MD: Jika Suka Mengancam Berarti Anda Salah dalam Beragama!


FOTO: Menko Polhukam dan Ketua Pengarah Satgas BLBI, Mahfud MD. (Foto: medgo.id)

PRANUSA.ID — Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menegaskan agama dihadirkan oleh Allah untuk membimbing manusia beribadah agar berhati damai dan tenang (muthmainnah) dengan persaudaraan (ukhuwwah).

Untuk itu, Mahfud MD menilai jika ada orang yang selalu membenci, tidak damai, senang mengancam dan terancam merupakan tanda orang yang salah dalam beragama.

“Jika dengan beragama Anda tidak damai, benci kepada orang lain yang berbeda, merasa terancam dan suka mengancam (ammarah) berarti Anda salah dalam beragama,” kata Mahfud MD melalui akun Twitter resminya, Rabu (16/2/2022).

Dalam cuitannya yang lain, Mahfud MD juga menyinggung soal sikap yang seharusnya diambil ketika menghadapi perbedaan pendapat dengan orang lain.

“Jika ada orang yang salah atau kita tak sependapat dengan pendapatnya tak perlulan membantah dengan menghina dan menyerangnya. Tetapi kita harus berdakwah (dan bertabligh) ke jalan dan pendapat yang benar (meski kita tahu hanya satu ayat) dengan santun-hikmah bernasihat tapi jelas dan tegas,” tuturnya.

 

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top