Ma’ruf Amin Desak Seluruh Gubernur di Indonesia Lakukan Mitigasi Bencana | Pranusa.ID

Ma’ruf Amin Desak Seluruh Gubernur di Indonesia Lakukan Mitigasi Bencana


Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. (Agung Pambudhy/detikcom)

PRANUSA.ID — Belakangan ini Indonesia tampak terus diterpa bencana. Dimulai dari banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur; banjir batu di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur; banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar); dan lainnya.

Menanggapi peristiwa bencana tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh gubernur, bupati dan wali kota untuk segera melakukan mitigasi bencana.

“Saya mengingatkan kepada semua gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia akan pentingnya melakukan upaya mitigasi sejak dini,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, salah satu penyebab peristiwa bencana alam itu terjadi adalah karena curah hujan yang tinggi di sejumlah daerah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

“Secara umum, kita mengetahui bahwa musim hujan akan datang setiap bulan Oktober. Namun tahun ini, sejak awal Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan kita akan (mendapat) curah hujan yang jauh lebih tinggi selama November 2021 hingga Januari 2022,” ungkap Ma’ruf Amin.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top