Megawati: Saya Nangis Lihat Pak Jokowi Kurus Mikir Rakyat Masih Dihina Kodok


Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. (Foto: PR)

PRANUSA.ID — Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengungkap kesedihannya ketika masih ada orang yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) di saat dia telah bekerja keras untuk rakyat Indonesia.

Kesedihan itu diungkapkannya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali, seperti dikutip Pranusa.ID dari siaran pers pada Rabu (18/8/2021).

“Coba lihat Pak Jokowi. Saya suka menangis, loh. Beliau itu sampai kurus. Kurus kenapa. Mikir kita. Mikir rakyat,” kata Megawati.

“Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodoklah. Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut, saya bilang,” lanjutnya.

Megawati menilai pihak yang menghina Jokowi seharusnya menyampaikan kritik yang bersifat konstruktif dan solutif.

“Saya hanya ingin orang itu datang baik-baik bertemu Pak Jokowi. Kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa,” ungkap Megawati.

Lebih lanjut, Megawati kembali menegaskan rasa sedihnya melihat Jokowi yang saat ini semakin kurus karena memikirkan rakyat dalam pengarahan ke para Purnapaskibraka yang saat ini menjadi Duta Pancasila.

“Tadi saya mesti pidato juga saya bilang, saya sampai Pak Jokowi sampai saya tangisi, kenapa? Mikirin rakyat sampai badannya kurus,” tutur Megawati.

Ia mengaku tidak takut mendapat rundungan selama membela Presiden Jokowi. Menurut Megawati, pembelaan tersebut merupakan bagian dari semangat perjuangan membela negara yang tidak kunjung padam.

“Biar saja saya mau di-bully, saya enggak takut. Saya bilang, saya dukung Pak Jokowi. Ya memang iya, mau di-bully 1.000 kali enggak takut saya,” tegasnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top