Minta Masyarakat Berhenti Saling Curiga, Anies: Polarisasi Harus Dibereskan!


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (cnnindonesia.com)

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat Indonesia untuk bersatu membantu pemerintah dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19) dengan bersama-sama menghilangkan polarisasi yang muncul di tanah air.

“Obati saling curiga. Ini virusnya tak kenal identitas apapun. Hilangkan polarisasi ekstrim yang muncul,” katanya ketika hadir dalam peluncuran buku ‘Negara Bangsa di Simpang Jalan’ yang ditulis Budiman Tanuredjo, seperti dikutip Pranusa.ID dari Kompas.com pada Sabtu (7/8/2021).

Lebih lanjut, Anies juga setuju ketika jurnalis Najwa Shihab, salah satu pembicara lainnya berbicara perihal buzzer alias pendengung yang marak di media sosial sehingga malah memperparah keadaan polarisasi di RI.

“Polarisasi luar biasa yang sering ditarik ekstrim, yang tadi digambarkan, suara-suara di dalam percakapan dunia maya yang membentuk perasaan di dunia nyata, ini harus dibereskan,” ungkap Anies.

Menurutnya, pemerintah juga harus turut berkontribusi dalam upaya menghentikan polarisasi dengan merangkul dan bertindak adil terhadap semua pihak, serta selalu mengutamakan kepentingan publik.

“Saling curiga diobati. Menjangkau semua, mengajak semua,” tegasnya.

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top