MS Kaban: Renungkan Kenapa Banyak Orang Gila Serang Ustaz di Era Jokowi? | Pranusa.ID

MS Kaban: Renungkan Kenapa Banyak Orang Gila Serang Ustaz di Era Jokowi?


Foto MS Kaban. (Liputan6.com)

PRANUSA.ID — Presiden Joko Widodo atau Jokowi diminta untuk merenungkan masalah penyerangan terhadap ustaz yang dilakukan oleh orang gila selama era pemerintahannya.

Permintaan itu datang dari Politisi Partai Ummat, MS Kaban. Menurutnya, masalah yang sudah terjadi beberapa kali tersebut adalah fitnah yang harus diluruskan Jokowi.

Pasalnya, MS Kaban mengaku tidak pernah mendengar kabar orang gila menyerang ustaz selama ia bersyahadat mulai tahun 1979 hingga era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dua periode.

“PYM Presiden Jokowi saya yakin tak dapat berbuat apa-apa tolong jadi renungan kenapa di era PYM jadi Presiden banyak orang gila nyerang ustadz. Ini fitnah era sampeyan,” katanya dalam cuitannya di akun Twitter @MSKaban3 sebagaimana dikutip PranusaID pada Rabu (22/9/2021).

Sebagai informasi, setidaknya telah tercatat tujuh kali penyerangan hingga penusukan kepada ulama dan pemuka agama Islam sejak tahun 2018 di mana rata-rata penyerang disebut alami gangguan jiwa.

Terakhir, penyerangan terhadap Ustaz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitusyayakur, Batu Ampar, Batam pada Senin (20/9/2021).

Saat itu, Ustaz Abu Syahid Chaniago sedang berceramah pada pukul 11.15 WIB ketika seorang pemuda tiba-tiba berusaha menyerangnya. Pemuda itu belakangan diketahui mengalami gangguan jiwa.

 

 

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top