MUI Jakarta Bentuk Tim Siber untuk Membela Anies di Dunia Maya | Pranusa.ID

MUI Jakarta Bentuk Tim Siber untuk Membela Anies di Dunia Maya


FOTO: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok. Ayo Jakarta).

PRANUSA.ID– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta berencana untuk membentuk pasukan siber yang bertugas membela Gubernur DKI Anies Baswedan di ruang maya.

MUI Jakarta menilai bahwa selama ini Anies bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota. Sehingga, jika kelompok kontra Anies yang disebutnya sebagai buzzer mencari kesalahan Anies maka Infokom MUI DKI Jakarta akan melakukan counter narasi dengan mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Munahar juga menyampaikan, dirinya berharap agar jajaran di MUI Jakarta dapat menguasai teknologi sehingga dapat memiliki peran signifikan di kancah ruang maya.

“Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi,” kata Munahar.

Munahar berharap Infokom MUI DKI juga bisa Amar Ma’ruf Nahi Mungkar atau menyeru berbuat baik dan melarang berbuat jahat untuk melawan para pendenguang yang dinilainya telah meresahkan umat Islam. Pasalnya mereka dianggap Munahar telah menghantam ulama dan mendiskreditkan umat Islam.

Munahar berharap Infokom ini memiliki orang ahli atau Cyber Army untuk melawan orang-orang yang menghantam umat Islam karena tugas utama MUI adalah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

“MUI tidak usah takut untuk katakan yang Haq itu Haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” tegas Munahar.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top