Paket Terlambat Dikirim, Pos Indonesia Jamin Uang Kembali | Pranusa.ID

Paket Terlambat Dikirim, Pos Indonesia Jamin Uang Kembali


Ilustrasi Kantor Pos Indonesia. (Liputan6.com)

PRANUSA.ID — PT Pos Indonesia (Persero) memastikan akan memberikan jaminan pengembalian uang jika pelanggan terlambat menerima paket yang dikirim.

Pemberian garansi itu bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang baru diluncurkan PT Pos, yakni Q9 Sameday Service.

“Kami memastikan begitu barang itu telat sampainya kami kembalikan barangnya,” kata Direktur Komersial PT Pos Indonesia Charles Sitorus, dilansir CNN, Kamis (27/8).

Q9 Sameday Service merupakan layanan pengiriman paket dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan ibu kota provinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa dengan batas waktu maksimal 9 jam di hari yang sama.

Menurut Charles, bagian penting dari kesuksesan usaha adalah kecepatan, keamanan, dan kepraktisan dalam pengiriman barang.

Untuk itu, PT Pos berusaha semaksimal mungkin memastikan para pelanggan menikmati pelayanan yang diberikan dengan adanya ketiga hal tersebut.

Sebagai informasi, berat paket yang dikirim dalam layanan Q9 maksimal adalah 5 kilogram (kg) dengan biaya per kg-nya hanya sebesar Rp 12 ribu saja. Sejauh ini, layanan Q9 sendiri telah hadir di lebih dari 60 kota.

Untuk melengkapi inovasi pengiriman barang via Pos Indonesia (selain Q9 dan Quick commerce/QCOMM), PT Pos diketahui akan meluncurkan layanan baru bernama Q Internasional Express pada September mendatang.

Layanan tersebut memungkinkan pengiriman barang yang lebih cepat, terutama ke luar negeri.

“Inilah komitmen kami dengan teknologi. Sekarang kami bisa lebih banyak berbicara dengan partner kami di luar tanpa harus membangun jaringan sendiri,” pungkas dia.

(Cornelia)

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top