Panggil Wali Kota Solo ‘Gus Gibran’, PWNU DKI: Layak Memimpin Jakarta | Pranusa.ID

Panggil Wali Kota Solo ‘Gus Gibran’, PWNU DKI: Layak Memimpin Jakarta


Gibran Rakabuming Raka.

PRANUSA.ID — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta memanggil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panggilan ‘Gus Gibran’.

Ketua PWNU Provinsi DKI Jakarta Samsul Ma’arif menilai panggilan ‘Gus Gibran’ memiliki arti generasi muda memimpin.

“(Arti Gus Gibran) generasi muda pemimpin. Generasi muda sudah waktunya menjadi pemimpin,” kata Samsul seperti dikutip PranusaID dari Detik.com, Minggu (12/9).

Menurutnya, Gibran sebagai generasi muda sudah waktunya memimpin cakupan wilayah yang lebih luas. Dalam hal ini, DKI Jakarta dirasa sebagai wilayah yang cocok.

“Layak memimpin Jakarta,” imbuhnya.

Sebelumnya, panggilan ‘Gus Gibran’ pertama kali dilayangkan oleh Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda dalam acara donor darah PWNU DKI yang dihadiri Gibran dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

“PWNU DKI berhasil menyelenggarakan donor darah dan plasma konvalesen yang alhamdulillah sekarang ditinjau langsung oleh Wagub DKI Jakarta dan juga Gus Gibran, putra Presiden, yang langsung berangkat sendiri dari Solo,” tutur Huda.

Panggilan Gus Gibran kemudian terulang saat Samsul memberikan sambutannya.

“Penyelenggaraan vaksinasi hingga sampai saat ini sudah dua puluh titik dan akan terus berjalan. Kita bekerja sama dengan TNI-Polri, dengan pemerintah DKI Jakarta,” ujarnya.

“Semua sudah hadir, mulai Panglima, Kapolri, Wakapolri, Pangdam, Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota. Apalagi acara kali ini kita kedatangan putra Presiden, Gus Gibran,” ungkap Samsul.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top