PDIP: Ganjar Kalau Maju dari Partai Lain, Tak akan Dapat 30 Persen di Jateng | Pranusa.ID

PDIP: Ganjar Kalau Maju dari Partai Lain, Tak akan Dapat 30 Persen di Jateng


Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Tempo)

PRANUSA.ID — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yakin kekuatan PDIP sangat signifikan dalam mengusung calon di Pilpres maupun Pilkada.

Ia meyakini PDIP tetap akan mendulang suara besar tanpa figur tokoh lantaran mesin tempur PDIP sudah sangat siap menghadapi Pemilu 2024.

Ia mencontohkan, Ganjar Pranowo tak akan terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah apabila tak dicalonkan oleh PDIP.

“Umpamanya ini saya tidak mendahului, umpamanya Pak Ganjar Pranowo tidak dicalonkan oleh PDI Perjuangan di Jateng menang atau kalah? Pasti skak,” kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7).

Bahkan, Bambang Pacul meyakini Ganjar Pranowo tidak akan bisa mendapatkan suara 30 persen di Jateng sebagai calon presiden jika diusung dari partai lain.

“Anggaplah Ganjar tidak dapat rekomendasi di PDIP, dicalonkan partai lain, saya pastikan di Jawa Tengah tidak akan dapat 30 persen. Kenapa Pacul bisa ngomong? Karena infrastruktur kita sudah siap. Kalau bahasa menterengnya infrastuktur tempur kita sudah siap,” ungkapnya.

“Kalau dia dapat 30 persen saja udah hebat,” ujar Bambang Pacul.

Menurutnya, PDIP tanpa mengusung Ganjar di Pilpres tetap akan menguasai Jateng. Sementara Ganjar akan sulit melawan PDIP di Jateng bila maju dari partai lain.

Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top