Pengamat Sindir Ruhut: Kalau Prabowo Menang, Paling Dia Berpaling ke Gerindra | Pranusa.ID

Pengamat Sindir Ruhut: Kalau Prabowo Menang, Paling Dia Berpaling ke Gerindra


Ruhut Sitompul. (Berita Satu)

PRANUSA.ID — Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Politisi PDIP Ruhut Sitompul akan berpaling ke Gerindra jika ternyata Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau Prabowo menang (Pilpres 2024), paling dia (Ruhut) akan berpaling ke Gerindra,” kata Jerry sebagaimana dikutip PranusaID dari GenPi, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, Ruhut yang selalu berpindah mendukung partai dan pihak yang sedang berkuasa itu layaknya ular berwajah dua.

“Saya nilai Ruhut Sitompul bak ular berwajah dua alias kobra,” tuturnya menanggapi apresiasi yang diberikan Ruhut kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Moeldoko beberapa waktu lalu sempat membahas isu radikalisme yang tengah marak di Indonesia ketika mengunjungi sebuah pondok pesantren di Jawa Timur. Hal itu rupanya yang diapresiasi oleh Ruhut.

“Dia tahu (Ketum Partai Demokrat) yang sah AHY (Agus Harimurtu Yudhoyono), kenapa menyebut Moeldoko Ketum Demokrat? Ini hoaks, trik atau tipuan politik,” ungkapnya.

Ia kemudian menyinggung Ruhut yang dulu merupakan kader Partai Demokrat dan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjadi presiden.

Pada masa pemerintahan SBY itu juga, Ruhut kemudian menyindir Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu masih menjadi Wali Kota Solo. Ruhut mengatakan Jokowi tidak memiliki kemampuan untuk menjadi presiden.

Akan tetapi, Jerry menyebut narasi Ruhut saat ini malah berubah mengeluk-elukan Presiden Jokowi. Untuk itu, ia meminta agar Ruhut lebih baik diam dan merenung saja.

“Lebih baik keep silent saja atau diam dan merenung. Publik sudah tahu sepak terjangnya, kok. Apapun yang mau dibela paling tak akan digubris,” tukas Jerry.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top