Polemik JHT, Hotman Paris: Saya Tantang Menaker Ida Fauziah Debat Terbuka | Pranusa.ID

Polemik JHT, Hotman Paris: Saya Tantang Menaker Ida Fauziah Debat Terbuka


Kredit Foto: (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

PRANUSA.ID — Pengacara kondang, Hotman Paris menantang Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah untuk debat secara terbuka terkait polemik Jaminan Hari Tua (JHT) yang cair pada usia pekerja 56 tahun.

Menurutnya, tidak ada logika dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) tersebut.

Tantangan debat terbuka itu disampaikan Hotman Paris dalam sebuah rekaman video yang ditayangkan melalui akun Instagram @hotmanparisofficial, Minggu (20/2).

Ia pun mengawali video tersebut dengan menjelaskan bahwa dirinya adalah pendukung setia Presiden Joko Widodo.

“Saya Hotman Paris dengan ini menyatakan, Hotman Paris adalah pendukung setia dari Bapak Jokowi sebagai Presiden tertinggi RI,” kata Hotman.

Namun, perihal kebijakan JHT dari Menaker Ida Fauziah, Hotman mengaku tidak setuju dengan pencairannya yang harus menunggu usia 56 tahun.

“Tapi kali ini, khusus Menteri Tenaga Kerja saya tidak setuju dikeluarkannya Permenaker No 2/2022 yang menyatakan bahwa Jaminan Hari Tua hanya dicairkan pada usia 56 tahun, walaupun pada saat muda si pekerja telah di-PHK,” tuturnya.

“Maka dengan ini kalau benar Menaker bertanggung jawab atas isi peraturan tersebut. Saya menantang debat terbuka, di mana pun ibu menaker untuk membahas Permenaker No 2/2022,” ujar Hotman.

Dia menegaskan bahwa tantangan debat terbuka tersebut dilakukannya murni demi kepentingan pekerja atau buruh, dan tidak ada misi politik di dalamnya.

“Karena saya tidak tertarik menjadi menteri. Murni saya hanya melihat tidak ada logika atau apapun di dalam peraturan tersebut,” ungkap Hotman.

“Ibu menteri kapan kita debat terbuka, Ibu Menteri Ketenagakerjaan, Hotman menunggu jawabannya. Salam Hotman Paris,” imbuhnya. (*)

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top